Kepegawaian            04 Juli 2013         10:03:07
Data-data berikut adalah Data Statistik ASN Aceh Utara yang terus diupdate setiap terjadinya perubahan/ mutasi kepegawaian.
Diharapkan kepada seluruh Instansi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara dapat memantau data-data yang kami sajikan sehingga menjadi bahan rekonsiliasi data-data yang terdapat di Unit Kerja masing-masing dengan Data Kepegawaian yang terdata di BKPSDM.

Jika terdapat perbedaan jumlah data maka diharapkan dapat menghubungi Subbid Penataan dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Kab. Aceh Utara untuk rekonsiliasi selanjutnya.
  1. Banyaknya PNS Menurut Golongan Kepangkatan.
  2. Banyaknya PNS Menurut Tingkat Pendidikan.
  3. Banyaknya PNS Berdasarkan Pendidikan Menurut Jenis Kelamin.
  4. Banyaknya PNS Berdasarkan Golongan/ Ruang Menurut Jenis Kelamin.
  5. Banyaknya PNS Kecamatan Berdasarkan Golongan.
  6. Banyaknya PNS Kecamatan Berdasarkan Tingkat Pendidikan.
  7. Banyaknya PNS Puskesmas Berdasarkan Golongan.
  8. Banyaknya PNS Puskesmas Berdasarkan Tingkat Pendidikan.
  9. Rekapitulasi PNS Menurut Golongan dalam Instansi Daerah.
  10. Rekapitulasi PNS Menurut Tingkat Pendidikan dalam Instansi Daerah.
  11. Banyaknya PNS Guru dan Tenaga Administrasi Kependidikan Menurut Golongan.
  12. Banyaknya PNS Guru dan Tenaga Administrasi Kependidikan Menurut Tingkat Pendidikan.
  13. Rekapitulasi Kepangkatan PNS di setiap Instansi/ SKPK.
  14. Rekapitulasi Tingkat Pendidikan PNS di setiap Instansi/ SKPK
  15. Daftar Nama Jabatan dan Pejabat Struktural Pemkab Aceh Utara.
  16. Struktur Organisasi dan Tata Kerja Instansi Pemkab Aceh Utara


Jumlah PNS    

Laki-laki                :  4.615 (Empat ribu enam ratus lima belas ) Orang                           

Perempuan            :  7.026 (Tujuh ribu duapuluh Enam) Orang

Jumlah Penjabat Struktural

Eselon II               :  35 (Tiga Puluh Lima) Orang

Eselon III              :  209 (Dua Ratus Sembilan) Orang

Eselon IV               :  617 (Enam Ratus Tujuh Belas) Orang

Syarat-syarat Administrasi

TASPEN

Syarat-Syarat Pengusulan KARPEG

  1. Surat Pengantar dari Instansi
  2. Daftar Gaji terbaru yang telah dilegalisir
  3. Surat keterangan Aktif terbaru
  4. Kartu Keluarga yang telah dilegalisir
  5. Foto Copy SK CPNS yang telah dilegalisir
  6. Fotocopy SK PNS yang telah dilegalisir

KARPEG

Syarat-Syarat Pengusulan KARPEG

  1. Surat Pengantar dari Instansi
  2. Foto Copy SK CPNS yang telah dilegalisir
  3. Fotocopy SK PNS yang telah dilegalisir
  4. Sertifikat PRAJAB yang telah dilegalisir
  5. Pas Foto 2x3 sebanyak 2 Lembar

KARIS

Syarat-Syarat Pengusulan KARIS

  1. Surat Pengantar dari Instansi
  2. Laporan Perkawinan pertama
  3. SK terakhir ( legalisir )
  4. Fotocopy Buku Nikah ( legalisir )
  5. Pas Foto 2x3 sebanyak 2 Lembar ( Foto Istri )

KARSU

Syarat-Syarat Pengusulan KARSU

  1. Surat Pengantar dari Instansi
  2. Laporan Perkawinan pertama
  3. SK terakhir (legalisir)
  4. Fotocopy Buku Nikah (legalisir)
  5. Pas Foto 2x3 sebanyak 2 Lembar ( Foto Suami )

UJIAN DINAS

 

  1. Peserta Ujian Dinas TK.I memiliki pangkat/gol.ruang Pengatur Tk.I (II/d) minimal telah memiliki masa kerja 2 (dua) tahun dalam pangkatnya (TMT pangkat  II/d 01-10-2011).
  2. Peserta Ujian Dinas TK.II memiliki pangkat/gol. ruang Penata Tk.I (III/d) dan menduduki Jabatan Struktural minimal Eselon III.b dan belum memiliki sertifikat Diklat Kepemimpinan Tingkat III (Diklat PIM III) serta telah 1,5 tahun  dalam pangkat terakhir  (TMT pangkat III/d  01-04-2012).
  3. Bagi PNS yang telah memiliki pangkat/gol.ruang Penata Tk.I, III/d dan menduduki jabatan Struktural Eselon IV maupun yang tidak menduduki jabatan struktural, minimal telah 2 (dua) tahun masa kerja dalam pangkatnya (TMT pangkat III/d, 01-10-2011) dan apabila telah lulus ujian tersebut, pangkatnya baru dapat dinaikkan setingkat lebih tinggi bila telah memenuhi ketentuan yang berlaku dalam proses kenaikan pangkat.
  4. Khusus bagi peserta Ujian Dinas TK II (pangkat/gol.ruang Penata Tk.I, III/d) diwajibkan membuat Karya Tulis yang judulnya berkaitan dengan bidang tugas dan fungsi organisasi tempat peserta Ujian Dinas ditugaskan dengan ketentuan sekurang-kurangnya 20 (dua puluh) halaman diketik di atas kertas HVS ukuran kuarto dengan jarak ketikan 2 (dua) spasi.

Syarat Ujian Dinas

  1. Pengantar dari unit kerja yang bersangkutan;
  2. Foto copy SK pangkat terakhir yang telah dilegalisir;
  3. Foto copy SK Jabatan (bagi yang menduduki jabatan) yang telah dilegalisir;
  4. Pas photo terbaru ukuran 3 x 4 sebanyak 4 (empat) lembar;
  5. Foto copy DP3 dalam 2 (dua) tahun terakhir yang telah dilegalisir;
  6. Foto Copy surat penetapan NIP baru yang telah dilegalisir;
  7. Mengisi formulir Biodata Peserta Ujian (terlampir);
  8. Karya Tulis khusus bagi Peserta Ujian Dinas Tk. II (Pangkat III/d ke IV/a), diserahkan kepada panitia pada waktu pengambilan nomor ujian.

Semua dibuat dalam rangkap 2 (dua) kecuali pas photo.

 

 

PENYESUAIAN IJAZAH

 

  1. Foto copy DP3 dalam 2 (dua) tahun terakhir yang telah dilegalisir;
  2. Pas photo terbaru ukuran 3x4 sebanyak 4 (empat) lembar;
  3. Foto Copy surat penetapan NIP baru yang telah dilegalisir;
  4. Mengisi formulir Biodata Peserta Ujian (terlampir);
  5. Karya Tulis (khusus bagi peserta Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat dengan Ijazah S-2, S-1 dan D-III), diserahkan kepada panitia pada waktu pengambilan nomor ujian.

Semua bahan dibuat dalam rangkap 2 (dua) kecuali pas photo.

 

KENAIKAN PANGKAT

 

  1. Kenaikan Pangkat Reguler
  • Foto copy Karpeg/KPE
  • Foto copy SK Pangkat terakhir
  • Foto copy DP3 2 Tahun Terakhir
  • Foto copy Penetapan NIP Baru (Bagi yang belum tertera dalam SK Pangkat Terakhir)

      -  Kenaikan Pangkat dari Gol.I/d ke II/a  lampirkan daftar Riwayat Hidup

      -  Kenaikan Pangkat dari Gol.II/d ke III/a ke IV/a Lampirkan :

  • Foto copy Sertifikat  Ujian Dinas/Diklatpim Tk.IV
  • Daftar Riwayat Hidup (model : SE 01 Tahun 1979)

        -  Bagi kenaikan pangkat pertama lampirkan SK CPNS dan PNS

       -  Bagi kenaikan pangkat puncak/terakhir lampirkan foto copy ijazah terakhir

      2. Kenaikan Pangkat Pilihan jabatan Struktural

  • Foto copy Karpeg/KPE
  • Foto copy SK pangkat terakhir
  • Foto copy DP3 2 Tahun Terakhir
  • Fotocopy SK Jabatan, SPP dan SPMT
  • Foto copy Penetapan NIP Baru (Bagi yang belum tertera dalam SK Pangkat Terakhir)

      -   Kenaikan Pangkat dari Gol.III/d ke IV/a Lampirkan :

  • Foto copy Sertifikat  Diklatpim Tk.III
  • Daftar Riwayat Hidup (model : SE 01 Tahun 1979)

      -   Kenaikan Pangkat dari Gol.IV/c dan seterusnya agar melampirkan :

  • Foto copy Sertifikat  Diklatpim Tk.II
  • Daftar Riwayat Hidup (model : SE 01 Tahun 1979)

      3. Kenaikan Pangkat pilihan Jabatan Fungsional
  • Foto copy Karpeg/KPE
  • Foto copy SK pangkat terakhir
  • Foto copy DP3 2 Tahun Terakhir
  • Penetapan Angka Kredit (PAK) lama dan baru
  • Foto copy Penetapan NIP Baru (Bagi yang belum tertera dalam SK Pangkat Terakhir)

         -   Kenaikan Pangkat dari Gol.II/d ke III/a dan III/d ke IV/a Lampirkan daftar Riwayat Hidup

         -   Bagi yang mempunyai nilai STTPL (sertifikat Pelatihan) pada PAK lampirkan bukti fisiknya (STTPL/sertifikat)

         -   Bagi kenaikan pangkat pertama lampirkan :

  • SK CPNS dan PNS
  • SK Pengangkatan pertama dalam Jabatan Fungsional

      4.  Kenaikan Pangkat penyesuaian Ijazah

  • Foto copy Karpeg/KPE
  • Foto copy SK Pangkat terakhir
  • Foto copy DP3 2 Tahun Terakhir
  • Foto copy Penetapan NIP Baru (Bagi yang belum tertera dalam SK Pangkat Terakhir)
  • Fotocopy Sk tugas belajar/Izin belajar/Surat keterangan Memiliki/memperoleh ijazah (SKMI)
  • Fotocopy ijazah yang dilegalisir pejabat berwenang
  • Sertifikat Lulus Ujian penyesuaian Kenaikan pangkat (kecuali bagi PNS tugas belajar dan fungsional)
  • Uraian tugas yang ditanda tangani oleh pejabat eselon II ( kecuali bagi PNS tugas belajar dan Fungsional)
  • Penetapan Angka Kredit (PAK) lama dan baru bagi pejabat fungsional
  • Daftar Riwayat Hidup (model : SE 01 Tahun 1979)

 

      5. Pencantuman/Pencatatan Gelar

  • Foto copy Karpeg/KPE
  • Foto copy SK Pangkat terakhir
  • DP3 Terakhir
  • Fotocopy ijazah yang dilegalisir pejabat berwenang
  • Fotocopy SK tugas belajar/Izin belajar/Surat keterangan Memiliki/memperoleh ijazah (SKMI)
  • Foto copy Penetapan NIP Baru (Bagi yang belum tertera dalam SK Pangkat Terakhir)

 

      6.  Pengesahan/Penambahan Masa Kerja
  • Foto copy Karpeg/KPE
  • Foto copy SK Pangkat terakhir
  • Fotocopy SK CPNS
  • Fotocopy SK PNS
  • Foto Copy SK Honor/Karyawan yang dilegalisir Pejabat eselon II/yang Berwenang
  • Fotocopy ijazah terakhir
  • DP3 Terakhir
  • Foto copy Penetapan NIP Baru (Bagi yang belum tertera dalam SK Pangkat Terakhir)

      Catatan :

  1. Kenaikan Pangkat untuk Gol I/b s.d III/d bahannya rangkap 2 (dua) dan dilegalisir
  2. Kenaikan Pangkat gol. IV/a dan IV/b bahannya Rangkap 3 (tiga) dan dilegalisir
  3. Kenaikan pangkat untuk gol IV/c keatas Bahannya Rangkap 4 (empat) dan dilegalisir
  4. Kenaikan Pangkat yang pada SKnya tidak ada Tempat lahir Lampirkan SK CPNS
  5. Kenaikan Pangkat bagi yang PNS yang Pindah antar Instansi/wilayah kerja, Lampirkan SK Pindah definitif dari gubernur/BKN
  6. Kenaikan pngkat PNS yang telah ditetapkan Penambahan masa kerja honor/ karyawan, lampirkan SK pengesahan/penambahan masa kerja
  7. Setiap jenis unsur mutasi tersebut disampaikan dengan disertai pengantar dari unit kerja masing-masing.

 

PENSIUN

 Syarat Penetapan SK Pensiun :

  1. Pengantar dari Instansi
  2. Permohonan ybs + KTP pemohon
  3. Daftar penerima calon pension ( DPCP)
  4. Surat pernyataan tidak pernah di jatuhi hukuman disiplin
  5. Surat keterangan pengambilan barang milik Negara
  6. Foto copy sah SK CPNS/SK PNS dan SK Konvensi Nip
  7. Foto copy sah Karpeg, Karis / Karsu dan SK Konvensi Nip
  8. Foto copy sahSK jabatan terakhir
  9. Foto copy sah Peninjauan masa kerja (jika ada)
  10. Foto copy sah berkala dan Implasing terakhir
  11. DP3 Tahun Terakhir
  12. Foto copy Surat Akta Nikah Legalisir KUA
  13. Foto copy Akte kelahiran anak yang masih tertanggung Legalisir Capil
  14. Susunan Daftar keluarga Pensiun
  15. Foto copy Ijazah terakhir
  16. Pas Photo terbaru ukuran 4 x 6 Sebanyak 6 (Enam) Lembar

 Catatan :

Jika PNS Meninggal Dunia Tambahkan :

  1. Surat keterangan meninggal dari Geuchik mengetahui camat
  2. Surat keterangan janda/duda atau yatim piatu dari Geuchik mengetahui Camat

-          Semua bahan rangkap dua (2) untuk Gol.I s/d IV/a

-          Gol.IV/b Keatas Bahan Rangkap Empat (4)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

CHANNEL KABUPATEN ACEH UTARA
POLLING
Bagaiman Pelayan Medis pada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara
  Sangat Memuaskan
  Memuaskan
  Kurang Memuaskan

STATISTIK PENGUNJUNG
Pengunjung Online : 2

Pengunjung Hari Ini : 202

Pengunjung Bulan Ini : 10300

Total Pengunjung : 567924
ALAMAT

Copyright @ 2016 Pemerintah Aceh Utara Developed By Pemerintah Aceh Utara. All right reserved.