DEKRANAS            24 Oktober 2013         01:55:48

DEWAN KERAJINAN NASIONAL DAERAH ACEH UTARA

BERITA TERKAIT DEKRANAS

Lihat Juga :

 

 

Rekerda Dekranas Aceh Di ABDYA

DEKRANASDA ACEH UTARA BERANGKAT KE ACEH BARAT DAYA

acehutara.go.id.-Lhoksukon. Tim Dekranasda Aceh Utara, Kamis pagi (24/10) Berangkat Ke Aceh Barat Daya untuk mengikuti rapat kerja daerah dan pameran kerajinan yang diadakan oleh Dekranasda Aceh dan yang rencananya dibuka Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah, . Tim yang berjumlah 20 orang ini dikomandoi langsung oleh Ketua Dekranasda Aceh Utara Ny. Cut. Ratna Irawati, SE

Dekranasda Aceh Utara pada Rapat Kerja daerah dan Pameran kerajinan di Kabuapten Aceh Barat Daya 2013 turun dengan tim penuh dengan mengikuti berbagai perlombaan dan memamerkan seluruh produk unggulan, makanan unggulan dan produk inovatif.

‘’Kita turun all out dalam Raker dan pameran kerajinan kali ini dengan menampilkan  yang terbaik yang kita miliki’’, ujar Ketua Dekranasda Aceh Utara Ny. Cut. Ratna Irawati, SE. ‘’Mohon bantuan do’anya agar acara ini sukses ya’’, ujarnya.

 

 Tim Dekranas Aceh Nilai Gampong Kerajinan

MedanBisnis - Blangpidie. Tim Dekranas Provinsi Aceh yang diketuai Amir Syamsuddin, Rabu (19/6) menilai gampong kerajinan yakni Gampong Ujong Padang, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).
Penilaian dilakukan karena di Gampong Ujong Padang ada kelompok Harum Mekar yang diketuai Frangky Setiadi , yang berhasil memanfaatkan koran bekas untuk dijadikan barang-barang yang bernilai tinggi seperti keranjang, pot bunga, tempat sirih dan penutup makanan.

Acara yang berlangsung sekitar satu jam itu juga dihadiri Kadis Perindagkop dan UKM Abdya, Rajuddin SPd, Camat Manggeng Nasmadi, pengurus Dekranas Abdya dan sejumlah masyarakat.

Rajuddin pada kesempatan itu mengatakan, kerajinan yang dilakukan Frangky memang menjadi dambaan Abdya. "Mudah-mudahan ke depan ada lagi yang kreatif seperti kelompok Harum Mekar ini. Sebenarnya kami tidak tahu ada usaha seperti ini di Manggeng, kebetulan ada staf saya yang membeli satu produk kelompok itu untuk dijadikan contoh dan saya tertarik," ujar Rajuddin.

Dikatakan, Dinas Perindagkop dan UKM Abdya siap memasarkan produk-produk yang dihasilkan kelompok dimaksud. Termasuk membantu satu unit kompresor untuk Frangky. Rajuddin juga mengharapkan kepada tim penilai agar memprioritaskan kelompok ini untuk menang sampai ke tingkat nasional.

Sementara Amir Syamsuddin mengatakan, siap memperjuangkan kelompok Harum Mekar menjadi yang terbaik. "Dekranas provinsi sebenarnya turun ke daerah selain melakukan penilaian juga melakukan pembinaan,"ujar Amir.

Mengenai pemasaran, Amir mengatakan, siap membantunya terutama mengikutsertakan dalam berbagai pameran kerajinan. Pihak Dekranas Aceh juga membantu keperluan kelompok Harum Mekar seperti cat, gunting dan kertas koran.  (ck 12)
 
 
Raker Dekranas Aceh Di Abdya
 
Rapat Kerja para pengurus Dewan Kerajinan Nasional se Aceh akan diadakan di Kabupaten Aceh Barat Daya pada tanggal 25 - 27 Oktober 2013
Rapat Kerja yang dibarengi oleh pameran produk unggulan, produk inovatif dan makanan unggulan daerah tersebut akan diikuti oleh 23 Kabupaten Kota di Pemerintah Aceh.
CHANNEL KABUPATEN ACEH UTARA
POLLING
Bagaiman Pelayan Medis pada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara
  Sangat Memuaskan
  Memuaskan
  Kurang Memuaskan

STATISTIK PENGUNJUNG
Pengunjung Online : 4

Pengunjung Hari Ini : 202

Pengunjung Bulan Ini : 10300

Total Pengunjung : 567924
ALAMAT

Copyright @ 2016 Pemerintah Aceh Utara Developed By Pemerintah Aceh Utara. All right reserved.