Tahun Depan, Kereta Jakarta-Surabaya Bisa 5,5 Jam Saja   Nuring Hatie         07 Desember 2017         11:35:26         11x

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menghadiri diskusi Peningkatan Kecepatan Kereta Api Koridor Jakarta-Surabaya. Dalam sambutannya, ia mengungkapkan jika rencana itu setidaknya sudah akan ada tahun 2018.

"Tahun depan Jakarta-Surabaya sudah bisa terhubung TOL, sekitar 720 kilometer jam yang selama ini ditempuh 9 jam, kita ingin 5,5 jam," kata Budi di Auditorium Pascasarjana Universitas Gadjah Mada (UGM), Kamis (7/12).

Ia menekankan, proyek-proyek yang selama ini mangkrak akan secepatnya diselesaikan. Ia berpendapat, kereta api di Indonesia merupakan satu moda transportasi yang paling digemari dan angkutan masa depan.

Senada, Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Unggul Priyanto, menilai kebijakan itu tentu ada sisi baik dan kekurangan. Maka itu, ia mengapresiasi jika digelar diskusi-diskusi sebelum penerapannya.

"Biar ke depan tidak banyak kritikan-kritikan dari masyarakat," kata Unggul.

Ia menilai, penerapan kebijakan itu tidak lain untuk memperlancar arus barang, sehingga harga-harga dalam dan luar Jawa bisa ditekan agar sama. Maka itu, Unggul berharap peningkatan kecepatan kereta api dapat diterapkan tahun depan.

sumber : http://nasional.republika.co.id/



CHANNEL KABUPATEN ACEH UTARA
POLLING
Bagaiman Pelayan Medis pada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara
  Sangat Memuaskan
  Memuaskan
  Kurang Memuaskan

STATISTIK PENGUNJUNG
Pengunjung Online : 5

Pengunjung Hari Ini : 202

Pengunjung Bulan Ini : 4968

Total Pengunjung : 575368
ALAMAT

Copyright @ 2016 Pemerintah Aceh Utara Developed By Pemerintah Aceh Utara. All right reserved.