Sejuta Orang di Dunia Kehilangan Predikat Orang Kaya, Penyebabnya...   Nuring Hatie         11 Juli 2019         08:23:58         14x

Jumlah orang kaya di dunia ternyata mengalami penurunan sebesar 3 persen di tahun 2018. Setidaknya ada satu juta orang di bumi ini yang kehilangan predikat sebagai orang kaya. Apa penyebabnya?

“Ekonomi global yang bergejolak, konflik perdagangan internasional, dan perhatian internasional terhadap kebijakan moneter, menjadi penyebab penurunan jumlah miliarder,” keterangan dari Capgemini yang merilis World Wealth Report.

“Para miliarder tidak kebal terhadap dampak perdagangan global yang tidak jelas,” kata Wakil Presiden Kepala Digital untuk Perbankan di Capgemi, Cliff Evans, dilansir Forbes.

Menurut World Wealth Report, seseorang bisa dikatakan sebagai orang kaya jika telah memiliki kekayaan lebih dari 1 juta dolar AS. Masih berdasarkan sumber yang sama, miliarder di seluruh dunia bisa kehilangan hartanya sebesar 2 triliun dolar AS hanya dalam waktu setahun.

“Kita tidak memisahkan miliarder, tetapi saya tidak berpikir mereka kebal dari hal ini. Kita melihat banyak penurunan dan mereka adalah bagian dari kepentingan global,” jelasnya.

Kemudian, orang kaya yang memiliki kekayaan lebih dari 30 juta dolar AS juga mengalami penurunan kekayaan pada 2018. Jumlah mereka berkurang 4 persen dan kekayaan mereka berkurang 6 persen.

Forbes telah meruntutkan dan ada 247 miliarder yang mengalami penurunan kekayaan. Itu menjadi jumlah penurunan kekayaan yang paling tinggi sejak 2009.

sumber : https://republika.co.id/



CHANNEL KABUPATEN ACEH UTARA
POLLING
Bagaiman Pelayan Medis pada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara
  Sangat Memuaskan
  Memuaskan
  Kurang Memuaskan

STATISTIK PENGUNJUNG
Pengunjung Online : 6

Pengunjung Hari Ini : 208

Pengunjung Bulan Ini : 6220

Total Pengunjung : 745014
ALAMAT

Copyright @ 2016 Pemerintah Aceh Utara Developed By Pemerintah Aceh Utara. All right reserved.