Samsung Ketar Ketir, Harus Bergegas Cari Alternatif Jepang   Nuring Hatie         09 Agustus 2019         08:01:17         38x

Hubungan Jepang dan Korea Selatan yang sedang memanas bikin was-was perusahaan yang memiliki ketergantungan antarkedua negara tersebut.

Samsung Electronics ketar-ketir. Bagaimana tidak, perusahaan smartphone dan pembuat chip memory tersebut memasok bahan baku utama untuk produksinya dari Jepang. Oleh karena itu, perusahaan sedang berusaha mencari alternatif bahan baku tersebut.

Informasi yang dilansir Japantimes.co.jp, seorang juru bicara Samsung mengatakan, perusahaan itu sedang mencari cara untuk mendiversifikasi pasokan bahan dan komponen yang diperlukan. Mereka sangat bergantung sumbernya dari impor Jepang.

Adapun bahan-bahan baku yang dimaksudkan sebagai bahan utama tersebut adalah gas hidrogen fluorida, photoresist, dan fluorinated polyimide. Kedua bahan baku yang disebutkan pertama adalah bahan baku untuk chip memory. Sementara bahan utama yang disebutkan ketiga untuk layer televisi dengan spesifikasi tinggi dan smartphone.

Menurut TrendForce, yang dikutip dari Japantimes.co.jp, Jepang memegang 60% hingga 70% pangsa pasar hidrogen fluorida global. Kondisi ini bisa mempersulit perusahaan Korea untuk menemukan alternatif di tempat lain.

sumber : https://republika.co.id/



CHANNEL KABUPATEN ACEH UTARA
POLLING
Bagaiman Pelayan Medis pada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara
  Sangat Memuaskan
  Memuaskan
  Kurang Memuaskan

STATISTIK PENGUNJUNG
Pengunjung Online : 8

Pengunjung Hari Ini : 212

Pengunjung Bulan Ini : 3696

Total Pengunjung : 788517
ALAMAT

Copyright @ 2016 Pemerintah Aceh Utara Developed By Pemerintah Aceh Utara. All right reserved.