Penjelasan Amien Rais Mengenai Koalisi Keumatan   Nuring Hatie         08 Juni 2018         12:47:49         177x

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pertimbangan Partai Amanat Nasional Amien Rais memberikan penjelasan mengenai rencana koalisi keumatan. Usulan koalisi ini mencuat saat pertemuan Amien dengan Prabowo Subianto dan imam besar FPI Habib Rizieq Shihab di Mekkah akhir pekan lalu.

Amien mengatakan koalisi keumatan bukan hanya bicara mengenai agama Islam dan umat Islam. Tapi dalam koalisi keumatan ada juga kepentingan kebangsaan.

"Jangan salah sangka dengan koalisi keumatan. Karena di balik koalisi keumatan, ada koalisi kebangsaan. Jadi keumatan dan kebangsaan itu dua sisi dari mata uang yang sama," kata Amien Rais melalui penjelasan yang direkam melalui instagram resmi miliknya, Jumat (8/6).

Mantan Ketua Umum PAN itu menambahkan koalisi keumatan memikirkan nasib bangsa yang kurang bagus di tengah kepungan kepentingan bangsa asing. Amien melihat bagaimana modal asing yang menguasai Indonesia.

Kemudian, begitu banyak proyek-proyek infrastruktur di Indonesia juga lebih banyak diserahkan kepada pihak asing. Sehingga tenaga kerja yang dipakai pun juga tenaga kerja asing di saat masih banyak tenaga kerja lokal belum mendapat pekerjaan.

"Utang negara pun memprihatinkan," ujar Amien.

Pekan lalu Amien Rais dan Prabowo menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci Makkah. Setelah itu keduanya sama-sama menemui Rizieq di kediamannya yang tak jauh dari Mekkah.

Sebelum pertemuan tersebut memang sudah ramai diberitakan bahwa Rizieq mendorong agar dibentuk koalisi keumatan yang terdiri dari Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, PAN dan Partai Bulan Bintang.

Selang beberapa hari setelah kedatangan Amien dan Prabowo, Rizieq juga dikunjungi oleh beberapa petinggi PKS yakni Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini dan Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi.

sumber : https://nasional.republika.co.id/



CHANNEL KABUPATEN ACEH UTARA
POLLING
Bagaiman Pelayan Medis pada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara
  Sangat Memuaskan
  Memuaskan
  Kurang Memuaskan

STATISTIK PENGUNJUNG
Pengunjung Online : 1

Pengunjung Hari Ini : 188

Pengunjung Bulan Ini : 6364

Total Pengunjung : 668295
ALAMAT

Copyright @ 2016 Pemerintah Aceh Utara Developed By Pemerintah Aceh Utara. All right reserved.