Lima Cara Agar Rambut Tipis Tampak Lebih Bervolume   Nuring Hatie         09 Agustus 2019         07:55:49         41x

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memang butuh usaha ekstra untuk membuat rambut tipis tampak lebih bervolume. Ada beberapa langkah untuk membuat rambut tipis tampak lebih mengembang .

Pertama, carilah sampo dan kondisioner yang tepat. Keramaslah sebelum mengoleskan krim dan ramuan penambah volume rambut.

Sampo seperti apa yang bagus untuk rambut tipis? Cobalah sampo ringan dan berbahan dasar air.

"Jika memiliki rambut halus, jauhi sampo berbahan dasar krim, karena produk itu memiliki zat yang dapat mengurangi volume alami rambut,” kata pelatih teknis di John Paul Mitchell Systems, Sowmya Raghunandan, seperti yang dilansir Vogue.

Dipakai setelah keramas dengan sampo, kondisioner dapat sedikit menambah volume rambut sekaligus membuat mahkota kepala terlihat bersinar. Jika masih ragu, cukup gunakan kondisioner dari bagian tengah hingga ujung rambut untuk memastikan rambut mendapat hidrasi yang memadai.

Kedua, keringkan rambut secara alami ketimbang memakai alat pengering rambut. Sebelum memakai berbagai produk rambut, keringkan dulu dengan handuk microfiber.

"Sambil menunduk, biarkan rambut menjuntai lalu lilitkan handuk dengan longgar di bagian rambut dan kencangkan lilitannya di bagian kepala sampai semua air terserap ke handuk,” ujar Raghunandan.

Ia menyarankan pemilik rambut tipis untuk mengoleskan produk yang mudah kering ke sepanjang rambut jika rambut masih tampak melayang dan mengeriting.

Ketiga, ingatlah suhu panas dapat membuat rambut lebih bervolume. Penyanyi Katy Perry memberi perlakukan suhu panas dan dingin pada rambutnya.

Ia menjelaskan langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengeringkan rambut dengan setelan hair dryer yang lebih dingin sampai sebagaian besar kering. Langkah kedua, keringkan rambut dengan suhu panas sedang. Jumlah panas yang digunakan harus cukup untuk mengeringkan rambut, menyerap semua kelembaban dan membuat ujungnya menjadi kering.

Untuk penambahan volume, bantu keringkan rambut ke arah jatuh rambut secara alami. Sikat rambut dengan kepala menghadap ke bawah kemudian bagi rambut menjadi beberapa bagian dan gunakan sikat bundar berukuran sedang untuk mengeringkannya secara terpisah di setiap bagian.

"Sikat dengan pelapis keramik yang dapat menahan panas lebih baik,” ujar Perry .

Keempat, sasak rambut. Teknik ini dapat digunakan untuk mengangkat akar rambut tipis. Raghunandan merekomendasikan sasak rambut harus dilakukan dengan tangan lalu dorong rambut ke arah akar.

“Mulailah dengan memegang bagian-bagian yang lebih kecil secara vertikal. Sisir rambut dari belakang, setelah itu bagian ini disisir ke arah belakang dan ratakan ke bawah dari depan. Jika tidak memiliki sisir sasak, pilihlah sisir dengan gigi padat untuk hasil yang lebih baik,” katanya.

Kelima, selektif dengan produk rambut. Pilihlah semprotan penebal rambut dari bahan alami

Semprotkan pada rambut basah dan sisir secara merata. Raghunandan juga merekomendasikan untuk menambahkan produk penguat akar rambut berbasis cairan.

sumber : https://gayahidup.republika.co.id



CHANNEL KABUPATEN ACEH UTARA
POLLING
Bagaiman Pelayan Medis pada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara
  Sangat Memuaskan
  Memuaskan
  Kurang Memuaskan

STATISTIK PENGUNJUNG
Pengunjung Online : 6

Pengunjung Hari Ini : 200

Pengunjung Bulan Ini : 3684

Total Pengunjung : 788505
ALAMAT

Copyright @ 2016 Pemerintah Aceh Utara Developed By Pemerintah Aceh Utara. All right reserved.