Hanafi Rais Sebut Koalisi Keumatan Menyatukan Umat   Nuring Hatie         08 Juni 2018         12:46:20         132x

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Hanafi Rais menampik pernyataan Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Indivasi Ali Muchtar Ngabalin, yang menyebut koalisi keumatan dapat memecah belah bangsa. Menurutnya, koalisi tersebut justru sebaliknya, yaitu menyatukan umat.

"Enggak-enggak, malah justru menyatukan. Karena saya hadir sendiri dan Habib Rizieq sangat bijaksana dan saya kira beliau tetap istiqomah melihat umat ini tetap bersatu, kemarin di 411, 212 sudah dibuktikan, saya kira nanti di 2019 juga itu pembuktian politik ya," kata Hanafi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (7/6).

Ia pun menegaskan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari pernyataan Ngabalin tersebut. Sementara itu Hanafi menjelaskan, PAN masih terus melakukan komunikasi dengan partai-partai yang diharapkan pembina Persaudaraan (PA) 212 Rizieq Shihab bisa tergabung di dalam Koalisi Keumatan.

"Selama ini kan memang ada komunikasi terus ya, ketika pilkada beberapa provinsi yang strategis, kita komunikasi. Kemudian menuju pendaftaran Pilpres di Agustus september juga kita jalin komunikasi. Jadi komunikasinya juga tidak hanya antar ketua umum tapi juga berbagai level pimpinan yang lain," ungkapnya.

Sebelumnya Ngabalin ikut menanggapi soal pembentukan koalisi keumatan yang diserukan Rizieq Shihab. Dia menilai pembentukan koalisi keumatan tersebut dapat memecah belah rakyat Indonesia.

"Ini yang saya jelaskan gunakan pilihan kata yang kurang santun yang pecah belah rakyat pecah belah umat" kata Ngabalin di Gedung Patra Jasa Kuningan, Jakarta, Rabu (6/6) lalu.

sumber : https://nasional.republika.co.id



CHANNEL KABUPATEN ACEH UTARA
POLLING
Bagaiman Pelayan Medis pada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara
  Sangat Memuaskan
  Memuaskan
  Kurang Memuaskan

STATISTIK PENGUNJUNG
Pengunjung Online : 3

Pengunjung Hari Ini : 53

Pengunjung Bulan Ini : 3966

Total Pengunjung : 654419
ALAMAT

Copyright @ 2016 Pemerintah Aceh Utara Developed By Pemerintah Aceh Utara. All right reserved.