Gerindra-PKS Semakin Solid, Tiket Prabowo Aman   Nuring Hatie         12 Maret 2018         08:20:32         94x

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade menegaskan partainya semakin solid berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Dengan demikian, tiket pencalonan presiden Prabowo Subianto pun sudah aman dan tinggal menunggu waktu untuk mendeklarasikan.

"Insya Allah tiket pencalonan pak Prabowo sudah aman. Saya kira PKS juga akan setuju bila kembali mengusung Prabowo sebagai capres," kata Andre saat dihubungi melalui pesan singkat, Ahad (11/3).

Partai Gerindra dan PKS sudah cukup untuk mengusung capres karena syarat pengusung capres 112 kursi di DPR RI sudah terpenuhi. PKS dan Gerindra memiliki gabungan 113 kursi di DPR.

"Di Parlemen kami memiliki 73 kursi dan PKS 40 kursi sehingga mencukupi presidential threshold 20 persen. Pada 2014 lalu kami mendapatkan 13 persen dan 7,1 persen, jika ditotalkan menjadi 20.1 persen," kata dia.

Meski sudah mencukupi persyaratan Presidential Threshold, Andre mengatakan Gerindra akan terus berkomunikasi dengan partai politik lain agar bergabung dalam koalisi. Gerindra tetap mengajak partai-partai lain untuk bergabung, seperti Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Andre menyatakan semakin banyak Parpol yang mendukung maka Prabowo semakin kuat. Selain komunikasi eksternal, Gerindra sedang menggodok juga usulan pencalonan kembali Prabowo sebagai kandidat pada pemilihan presiden.

Andre menambahkan, pada Ahad kemarin, 34 Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra telah mendeklarasikan Prabowo. Ia menyatakan aspirasi daerah ini akan menjadi bahan masukan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) yang akan dibahas pada Rakernas akhir Maret nanti. 

sumber : http://nasional.republika.co.id



CHANNEL KABUPATEN ACEH UTARA
POLLING
Bagaiman Pelayan Medis pada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara
  Sangat Memuaskan
  Memuaskan
  Kurang Memuaskan

STATISTIK PENGUNJUNG
Pengunjung Online : 7

Pengunjung Hari Ini : 191

Pengunjung Bulan Ini : 8420

Total Pengunjung : 623123
ALAMAT

Copyright @ 2016 Pemerintah Aceh Utara Developed By Pemerintah Aceh Utara. All right reserved.