Gara-Gara Krisis WeEork dan Uber, Perusahaan Konglomerat Ini Rugi Bandar!!   Nuring Hatie         08 November 2019         08:21:30         23x

Warta Ekonomi.co.id, Surakarta

SoftBank Group Corp jatuh ke zona merah di kuartal II untuk pertama kali dalam 14 tahun, dengan Vision Fund yang menderita kerugian 970 miliar yen (8,9 miliar dolar AS) karena anjloknya penilaian WeWork dan Uber.

Bulan lalu, SoftBank terpaksa menggelontorkan lebih dari 10 miliar dolar AS untuk mempertahankan bisnis WeWork, setelah upaya IPO perusahaan itu gagal. CEO SoftBank, Masayoshi Son mengatakan, penilaiannya terhadap WeWork salah besar dari berbagai sisi. 

"Saya terlalu melebih-lebihkan sisi baik Neumann, hingga menutup mata terhadap manajemen perusahaan yang seharusnya bisa lebih baik," kata Son, dikutip dari Reuters (7/11/2019).

Meskipun begitu, Son tetap mengindikasikan keyakinan terhadap bisnis startup itu. Ia bahkan mengatakan, dalam waktu 18 bulan WeWork akan segera untung karena peningkatan penyewaan propertinya.

Son menambahkan, "perusahaan itu belum menjadi kapal yang karam.

Tak cuma itu, SoftBank juga mengambil langkah untuk menghentikan ekspansi WeWork sejak sebulan lalu dan itu akan berlangsung hingga tiga sampai empat tahun ke depan. 

Ia pun berharap akan ada keajaiban dalam pemulihan pendapatan dsri bisnis WeWork.

sumber : https://republika.co.id



CHANNEL KABUPATEN ACEH UTARA
POLLING
Bagaiman Pelayan Medis pada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara
  Sangat Memuaskan
  Memuaskan
  Kurang Memuaskan

STATISTIK PENGUNJUNG
Pengunjung Online : 15

Pengunjung Hari Ini : 312

Pengunjung Bulan Ini : 3615

Total Pengunjung : 774480
ALAMAT

Copyright @ 2016 Pemerintah Aceh Utara Developed By Pemerintah Aceh Utara. All right reserved.