Cek Mad Minta Tokoh Gampong dan Pemuda Rutin Hadir Dalam Kegiatan Keagamaan   Nuring Hatie         02 Desember 2019         10:38:53         14x

Aceh Utara – Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib meminta kepada aparatur pemerintahan, tokoh gampong (desa) serta pemuda secara rutin hadir dalam kegiatan keagamaan.

Hal tersebut dikatakan pria yang akrab disapa Cek Mad ini dalam sambutannya pada acara safari subuh,, tausiah dan zikir bersama di Masjid Taqqarub, Gampong Munye, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (1/12).

Menurutnya, acara religius seperti ini alangkah bagusnya kalau yang hadir merupakan aparatur pemerintah dan para pemuda – pemuda. Sebab, selain sebagai silaturrahmi juga dapat menambah pengetahuan tentang agama guna membentengi diri dari pengaruh negatif.

“Saya sangat suka kalau jamaah Safari Subuh seperti ini yang hadir adalah aparatur pemerintahan baik dari Pemda, para Keuchik, tokoh gampong dan pemuda – pemuda,” ujar Cek Mad.

Pada kesempatan tersebut, Cek Mad juga mengharapkan kepada para pimpinan di gampong – gampong agar memanfaatkan anggaran dana desa ke dalam berbagai kegiatan keagamaan, jangan hanya bertumpu pada pembangunan fisik saja. “Saya harap keuchik, dengan kucuran dana desa agar bisa menggiatkan kegiatan keagamaan, ini sebagai langkah untuk membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang religius di Aceh Utara,” pintanya.

Pada acara safari subuh, tausiah dan zikir bersama selain dihadiri oleh Bupati Aceh Utara dan wakapolres Aceh Utara, turut juga unsur Pemda kepala SKPK, para Kabag, para camat dan masyarakat.

Sebagai pimpinan zikir yaitu Walidi (Imam Besar Masjid Agung Aceh Utara/ Pimpinan Majelis Zikir Pemersatu Umat Aceh Utara/Pimpinan Dayah SA’ADATUL Huda Lhoksukon Aceh Utara) dan penceramah Tgk. Ilyas S.Sos Imum Syik Masjid Alue Buket Lhoksukon.



CHANNEL KABUPATEN ACEH UTARA
POLLING
Bagaiman Pelayan Medis pada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara
  Sangat Memuaskan
  Memuaskan
  Kurang Memuaskan

STATISTIK PENGUNJUNG
Pengunjung Online : 10

Pengunjung Hari Ini : 199

Pengunjung Bulan Ini : 3683

Total Pengunjung : 788504
ALAMAT

Copyright @ 2016 Pemerintah Aceh Utara Developed By Pemerintah Aceh Utara. All right reserved.