Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib Apresiasi Pemilu 2019 Berlangsung Sukses   Nuring Hatie         15 Mei 2019         08:06:30         7x

ACEH UTARA – Pesta Demokrasi yakni Pemilu 2019 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada 17 April lalu baru saja sukses dilalui oleh masyarakat Negara setempat khususnya daerah Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh.

Pesta Demokrasi dalam rangka pemilihan calon presiden dan wakil presiden, DPRK, DPRA, DPD-RI, DPR-RI yang berlangsung di Kabupaten Aceh Utara bukanlah hal yang menakutkan atau mengerikan. Buktinya, pemilihan calon presiden dan calon legeslatif tersebut berlangsung aman bahkan tanpa adanya intimidasi atau gangguan kemanan lainnya.

Patut diakui, kegiatan yang dilakukan setiap lima tahun sekali itu, di sejumlah daerah memang terjadi sedikit badai gejolak politik yang memanaskan situasi dan lingkungan perpolitikan, akan tetapi hal itu tidak mampu menimbulkan kericuhan besar, karena dapat diselesaikan dan diatasi secara musyawarah dan individu.

Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib atau kerap disapa Cek Mad mengatakan, Pemilu Serentak Tahun 2019 telah berhasil dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 khususnya di Kabupaten Aceh Utara berlangsung sukses hinggal pelaksanaan pungut hitung, namun saat ini masih ada tahapan rekapitulasi di tingkat Provinsi Aceh.

“Hasilnya bisa saja tidak mampu memenuhi keinginan semua kontestan pemilu itu sendiri, sehingga tidak jarang kita mendengar ada protes-protes dari pihak peserta kepada penyelenggara Pemilu.

Dan hal itu suatu yang lumrah terjadi dari masa ke masa dalam pelaksanaan Pemilu di Indonesia, dan bagi yang tidak puas dapat menempuh jalur melalui mekanisme PHPU,” kata Cek Mad, Senin (13/5/2019).

Sambung Cek Mad, untuk lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, pelaksanaan Pemilu ini telah berjalan secara damai dan aman, dan saat ini pihak Penyelenggara telah menyelesaikan Rekapitulasi Tingkat Kabupaten beberapa hari yang lalu.

“Alhamulillah, sebelum tanggal 17 April 2019 (hari Pencoblosan), kami telah mengadakan Rapat Koordinasi Kesiapan Pemilu Tahun 2019, yang kami pimpin langsung, yang dihadiri oleh Unsur Forkompimda plus Kabupaten Aceh Utara, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Utara.

Ketua beserta Komisioner KIP Aceh Utara, Ketua beserta anggota Panwaslih Aceh Utara, Kepala SKPK di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, Seluruh Camat, Danramil, Kapolsek di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, Ketua PPK, Ketua Panwaslih Kecamatan, dan Instansi terkait lainnya,” ungkapnya.

Dalam Rakor tersebut, sambung Cek Mad, semua peserta dari berbagai komponen baik penyelenggara (KIP dan Panwas), aparat keamanan (TNI/Polri), dan seluruh peserta rakor menyampaikan semua kendala yang mereka temukan di lapangan, baik untuk level Kabupaten, Kecamatan, dan Gampong, sehingga kita berhasil mencari solusi terbaik terutama menyangkut dengan kendala keamanan, sehingga Pemilu serentak Tahun 2019 di Kabupaten Aceh Utara telah berhasil kita laksanakan secara damai, aman dan demokratis.

“KIP dan Panwaslih Kabupaten Aceh Utara beserta jajarannya mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, dan sampai dengan tingkat KPPS telah bekerja secara optimal, segala daya dan upaya untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019.

Mereka telah bekerja mulai tahapan awal persiapan penyelenggaraan, pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara tanggal 17 April 2019, dan telah pula melaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kecamatan dan juga Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten, mereka telah bekerja secara profesional dan independen,” jelas Cek Mad.

Tambahnya lagi, Polres Aceh Utara dan Polres Kota Lhokseumawe beserta jajarannya yang didukung oleh personil Kodim 0103 Aceh Utara beserta jajarannya tentu telah memberikan kinerja terbaiknya dalam melaksanakan tugasnya masing-masing serta telah berhasil mengamankan seluruh tahapan pemilu secara damai khususnya tahapan kampanye.

Dengan pendekatan preventif dan persuasif serta tetap mengedepankan netralitas dan profesionalitas TNI/Polri, sehingga Pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Aceh Utara telah berhasil kita laksanakan secara damai, aman dan demokratis sehingga masyarakat dapat memilih sesuai pilihannya.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh Penyelenggara Pemilu, Pengawas, Aparat Keamanan (TNI/Polri), dan juga masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Aceh Utara yang telah bekerjasama dan bersinergi dengan pihak penyelenggara sehingga suksesnya pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Aceh Utara secara aman, damai dan demokratis.

Kita masih harus waspada dan saling menjaga situasi dan kondisi perkembangan politik di daerah Kabupaten Aceh Utara pasca pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019, sehingga ada kenyamanan bagi masyarakat untuk melakukan aktifitas sehari-hari,” imbuh Cek Mad.



CHANNEL KABUPATEN ACEH UTARA
POLLING
Bagaiman Pelayan Medis pada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara
  Sangat Memuaskan
  Memuaskan
  Kurang Memuaskan

STATISTIK PENGUNJUNG
Pengunjung Online : 6

Pengunjung Hari Ini : 43

Pengunjung Bulan Ini : 5241

Total Pengunjung : 728050
ALAMAT

Copyright @ 2016 Pemerintah Aceh Utara Developed By Pemerintah Aceh Utara. All right reserved.